Nama-nama kota seperti London, Paris, Roma dan Amsterdam merupakan kota di Eropa yang populer sebagai tempat tujuan wisata. Tidak heran sih karena memang banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi disana. Nah dibawah ini merupakan wisata unik di Praha.

Berikut wisata unik di Praha yang kamu harus kunjungi

Prague Castle

Tempat ini merupakan wisata unik di Praha yang dibangun pada abad ke 9. Di masa lalu kastil ini adalah merupakan tempat tinggal para raja dan kini menjadi kantor resmi dari Presiden Republik Ceko.

Kastil ini merupakan kastil kuno di dunia, berdiri diatas lahan seluas 70 ribu eter persegi. Banyak tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di kompleks Prague Castle ini seperti Old Royal Palace, Basilika St. George, Menara Daliborka, Menara Powder dan Rosenberg Palace.

Vysehrad

3-Tempat-Wisata-Unik-di-Praha-Tempo-Dulu--2

Di abad ke Vysehrad merupakan benteng yang dibangun oleg raja-raja Praha. Dan saat ini menjadi salah satu bangunan tertua yang bertahan di kota Praha. Wisata unik di Praha ini kamu bisa merasakan sensasi seolah kembali ke masa lalu, karena banyak sekali bangunan tua yang terdapat disini.

Di dalam bentengnya ada Basilika St Peter dan St Paul serta pemakaman kuno. Di masa lalu pemakaman ini merupakan tempat istirahat terakhir dari orang-orang penting di Praha. Selain itu kamu juga bisa nikmati pemadangan dari tepi sungai Vitava yang indah.

Wallenstein Palace

Istina bergaya Baroque ini terletak tidak jauh dari Prague Castle dan gereja St. Nicholas. Istana ini dibangun pada tahun 1623 hingga 1630 oleh Albrecht von Wallenstein dan interiornya didesain oleh Florentine Baccio del Bianco. Wallenstein sendiri adalah panglima tertinggi dari angkata militer di Ceko pada masa itu.

Setelah Wallenstein wafat, istana ini masih menjadi milik keluarganya hingga tahun 1945. Setelah perang dunia ke 2, pemerintah ceko resmi mengambil alih istana ini. Hingga saat ini istana Wallenstein masih dipakai sebagai kantor senat Republik Ceko. Demikian 3 wisata unik di Praha yang wajib kamu kunjungi.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *